Rabu, 14 November 2018

5 Tips Merawat Kaos yang Benar


5 Tips Merawat Kaos yang Benar
Banyak tersedia jasa print kain yang menawarkan jasa print kaos yang berkualitas. Kamu bisa membuat kaos print dengan desain yang kamu buat sendiri. Kamu bisa melakukan print kain sesuai dengan gambar atau tulisan yang kamu inginkan. Kini sudah semakin mudah bagi kamu untuk memiliki baju atau kaos dengan motif yang sesuai dengan keinginanmu.

Saat ini, popularitas kaos print memang sedang naik daun. Banyak orang yang membeli kaos polos kemudian membawanya ke jasa print untuk di-print sesuai motif yang diinginkan. Kaos print juga menjadi salah satu pilihan baju yang unik dan akan membuat penampilanmu menjadi lebih menarik. Kaos print hasil buatan sendiri juga akan terkesan eksklusif karena tidak ada yang menyamai.

Kaos memang menjadi pilihan jenis baju yang nyaman dipakai sehari-hari. Bahannya yang menyerap keringat membuat tubuh kita nyaman selama beraktivitas. Namun, kaos bisa cepat rusak jika tidak dirawat dengan cara yang benar. Lalu seperti apa cara merawat kaos yang benar?

Tips Merawat Kaos

Kaos perlu dirawat agar bisa tetap awet digunakan untuk jangka waktu yang lama. Apalagi kalau kaos yang kamu miliki memiliki desain printing hasil kreativitasmu sendiri. Jasa print kain bertugas melakukan print kain agar tampilan kaosmu menjadi lebih menarik sedangkan tugasmu adalah merawat kaos tersebut agar tetap dalam kondisi yang bagus meskipun sudah berkali-kali dipakai.

Berikut adalah 5 tips ampuh merawat kaos agar tetap awet :

1. Jangan Pakai Mesin Cuci

Hindari mencuci kaos dengan memakai mesin cuci. Sebaiknya, cuci kaos dengan menggunakan kekuatan tangan. Jangan terlalu keras ketika memeras dan mencuci supaya bahan kaos tidak mudah melar.

2. Jangan Dijemur Pakai Hanger

Ketika kaos dalam kondisi basah, hindari menggantung kaos dengan memakai hanger. Tindakan ini bisa membuat bahan kaos menjadi lebih mudah melar karena digantung dalam posisi basah.

3. Setrika Kaos dengan Suhu yang Tepat

Jangan menyetrika kaos dengan suhu yang terlalu tinggi. Setrika kaos dengan suhu yang pas sesuai bahan kaos. Selain itu, jika ada bagian yang di-print, lebih baik kamu menggunakan alas seperti sapu tangan ketika menyetrika. Jangan langsung menyetrika pada bagian print.

4. Balik Kaos saat Dijemur

Balik kaosmu ketika akan dijemur. Posisikan bagian dalam kaos yang berhadapan langsung dengan sinar matahari. Ini akan membuat warna kaos tetap awet.

5. Pisahkan berdasarkan Warna

Ketika mencuci, pisahkan kaosmu berdasarkan warna. Jangan mencampur semua kaos apalagi kalau ada kaos yang berwarna putih karena bisa terkena luntur.

Itulah tadi 5 tips merawat kaos yang bisa kamu lakukan. Bagi kamu yang ingin melakukan print kain, kamu bisa langsung mencari tempat jasa print kain yang berkualitas dan bisa memenuhi keinginanmu.

0 komentar:

Posting Komentar