Rabu, 16 Mei 2018

Tips Memilih Jaket Anak yang Tepat Sesuai Usianya

Tips Memilih Jaket Anak yang Tepat Sesuai Usianya

Pakaian anak-anak terkadang lebih mahal dibandingkan orang dewasa karena sebab yang tak bisa dipastikan. Meski begitu tak bisa dipungkiri bahwa kini pakaian anak-anak semakin modis dan trendy bahkan dimulai dari pakaian bayi hingga anak usia sekolah. Anak-anak bahkan memiliki pakaian yang sama jenisnya dengan pakaian dewasa hanya dibuat dengan ukuran yang lebih mini. Salah satu contohnya adalah jaket anak yang memiliki fungsi utama untuk memberikan kehangatan. Namun kini fungsi jaket pada anak bukan hanya mengatur suhu saja tetapi sudah bertambah dengan fungsi fashion atau estetika.

Seiring dengan berkembangnya fashion anak, jaket untuk anak memiliki berbagai model yang diperjualbelikan. Dari jaket untuk bayi hingga jaket untuk anak usia sekolah memiliki model yang cukup beragam yang bisa disesuaikan dengan selera orang tua maupun kenyamanan anak itu sendiri. Bagi Anda para orang tua terkadang sampai kebingungan untuk memilih jenis jaket mana yang akan dibeli untuk sang putra-putri agar suhunya tetap terjaga, namun juga modis untuk penggunaan sehari-hari. Jika Anda mengalami masalah tersebut, tak perlu khawatir karena Anda bisa menggunakan tips di bawah ini untuk memilihnya dengan lebih baik.

1. Jaket bayi usia 0 hingga 1 tahun.

Untuk jaket bayi, sebaiknya Anda memilih yang menggunakan bahan tebal namun lembut seperti wool, beludru dan sebagainya. Manfaat jaket untuk usia ini diharapkan hanya untuk menghangatkan badan saja sehingga modelnya lebih simple dan lebih aman.

2. Anak usia 1 hingga 5 tahun.

Untuk anak balita yang sedang belajar banyak hal, Anda bisa memilihkan beberapa model jaket yang sesuai untuknya. Jaket anak pertama yang sebaiknya tetap dimiliki adalah jaket tebal untuk keperluan luar ruangan di malam atau pagi hari. Kemudian belikan juga jaket jumper yang memiliki penutup kepala.

3. Anak usia 5 hingga 8 tahun.

Anak usia awal sekolah perlu memiliki jaket yang tidak terlalu tebal namun nyaman dipakai. Hal ini sesuai untuk penggunaan ke sekolah setiap harinya atau di musim hujan. Gunakan jaket dengan resleting depan dan penutup kepala atau tanpa penutup kepala. Untuk anak usia 5 hingga 7 tahun, bisa memilih gambar tokoh idolanya sehingga lebih keren dan disukainya.

4. Anak usia 8 hingga 12 tahun.

Anak usia ini sudah mulai mengenal fashion. Belikan beberapa jaket sesuai dengan seleranya. Atau Anda juga bisa memilihkan jaket denim, jumper dan satu jaket tebal untuk keperluan musim dingin.

5. Anak usia di atas 12 tahun.

Perbanyak jaket denim dan jumper atau sweeter untuk anak usia menginjak remaja. Di usia ini anak mulai memilih sendiri pakaian yang mereka sukai.

Beberapa tips di atas bisa digunakan untuk memilih jaket anak selama putra putri Anda belum bisa memilih sendiri jaket yang akan dikenakan. Yang paling penting adalah perhatikan bahan yang digunakan untuk jaket tersebut apalagi jika anak Anda masih berusia bayi atau balita. Untuk pembelian jaket yang sesuai, Anda bisa langsung pergi ke toko perlengkapan anak di pasar tradisional ataupun di pusat perbelanjaan modern. Namun jika putra-putri Anda masih bayi dan kesulitan untuk berbelanja meninggalkan mereka di rumah, Anda bisa mendapatkan berbagai model jaket secara online di situs belanja online terpercaya. Jangan lupa untuk menyesuaikan ukuran jaket dengan besar dan berat badan putra-putri Anda agar nyaman dikenakan.

0 komentar:

Posting Komentar